3 Rekomendasi Ide Bisnis Untuk Para Remaja [ Modal Hanya 100 Ribuan ]


Berbisnis, hal ini memang dapat dijadikan sebagai sebuah solusi paling ampuh. Terutama bagi Anda yang menginginkan kekayaan yang berlimpah, seperti halnya Bill Gates. Namun dalam waktu yang relatif sangat singkat. Pasalnya, jika melakukan suatu kegiatan bisnis. 


Entah itu bisnis di bidang agrikultur seperti membudidayakan suatu komoditas pertanian atau peternakan. Bisnis di bidang teknologi semisal menjual jasa perbaikan perangkat elektronik. Ataupun bisnis di bidang pertambangan yang contohnya adalah emas, perak dan sebagainya.

 Alasan Remaja Enggan Berbisnis
Kesemua contoh bisnis yang telah disebutkan di atas memang dapat membuat pelakunya mendapatkan suatu kekayaan. Namun faktanya, masyarakat yang minat pada bidang ini adalah seseorang berusia dewasa. Baik itu berusia di atas 30 tahun. Bahkan yang usianya di angka 50 tahunan.

Sementara itu, masyarakat yang berusia di bawah 30 tahun. Terutama para remaja. Hanya sedikit diantara mereka yang berminat untuk membuka sebuah bisnis. Dan diperkirakan, ada beberapa sebab yang melatarbelakangi hal ini dapat terjadi. Penyebab tersebut antara lain adala sebagai berikut :

1. Takut Gagal
Ini pada hakikatnya merupakan sebuah alasan yang sangat klasik. Terutama bagi seseorang yang hendak berbisnis di beberapa bidang. Sebut saja salah satunya adalah bisnis di bidang perternakan atau pertanian. Hingga usaha di sektor travel, pariwisata, hospitality dan kuliner.

Jika ingin menelusuri lebih lanjut. Sebenarnya ada beberpaa teknik agar suatu bisnis yang dibuat dapat terhindar dari kegagalan. Teknik pertama adalah pemgaturan uang yang harus sangat disiplin. Pemilihan pegawai untuk bergabung dalam suatu tim bisa jadi teknik selanjutnya agar sebuah bisnis tidak gagal.

2. Tidak Tahu Cara Memulai
Bukan hanya takutnya seseorang mengalami suatu kegagalan dalam bisnis. Seorang remaja atau yang baru memulai suatu bisnis pun tidak tahu bagaimana memulainya. Apakah harus dengan menyiapkan modal terlebih dahulu, atau malah mesti menentukan ide bisnis kemudian membentuk sebuah rencana usaha kedepan ?.

Sebetulnya, untuk memulai suatu bisnis. Perkara pertama yang dilakukan oleh seorang remaja adalah mencari ide bisnis terlebih dahulu. Utamakan, dapatkanlah sebuah peluang usaha yang masih sedikit pesaingnya. Selanjutnya, jika mereka sudah memperoleh suatu ide usaha. Seorang remaja tinggal mencari modal. Caranya adalah meminjam uang dari bank atau memperoleh dana dari pihak investor.

3.  Tidak Ada Modal
Tidak ada modal untuk menjalankan suatu bidang usaha bisa jadi alasan yang memotivasi seseorang tidak melakukan bisnis. Terutama para remaja. Entah itu remaja yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama. Atapun remaja yang masih mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Menengah Akhir.

Pasalnya mereka menganggap. Untuk memulai suatu bisnis. Baik itu usaha di bidang kuliner hingga perhotelan. Diperlukan sebuah modal dalam jumlah yang begitu besar. Bahkan angka modal yang dipersiapkan mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah.

Ide Usaha Bagi Remaja Dengan Modal Hanya 100 Ribuan
Memang, seperti yang telah disebutkan pada paragraf di atas. Banyak yang menganggap bahwa modal adalah hal begitu penting dalam memulai suatu bisnis. Pasalnya, jika tidak mempunyai modal. Maka usaha di sektor apapun tak akan berjalan dengan sangat sempurna dan sesuai rencana.

Namun faktanya, ada beberapa usaha yang Cuma memerlukan uang atau modal begitu kecil. Bahkan, dengan hanya uang 100 ribu. Dimana, usaha ini sangat cocok dipakai dan dicoba oleh para remaja. Terutama yang sedang mengenyam pendidikan bangku Sekolah Menengah Akhir. Berikut ini adalah daftarnya :

1. Bisnis Jasa Kepenulisan Artikel
Peluang bisnis pertama yang bisa dipakai dan diaplikasikan oleh para remaja adalah membuat jasa kepenulisan artikel. Khususnya artikel untuk blog, website dan sebagainya. Mengingat saat ini, blog atau situs telah dijadikan sebagai salah satu alat promosi dari suatu perusahaan. Terutama perusahaan yang bergerak pada bidang perdagangan secara daring.

2. Bisnis Makanan
Selain membuka bisnis jasa kepenulisan artikel. Seseorang pun dapat mencoba suatu bisnis di bidang makanan. Terutama makanan tradisional. Pasalnya, selain karena modal yang dikeluarkan kecil. Untung yang dapat diperoleh dari sektor ini pun begitu besar.

3. Bisnis Hewan
Ide bisnis terakhir yang dapat diterapkan oleh seorang pengusaha pemula adalah bisnis hewan. Khususnya hewan seperti ikan atau hamster. Dimana, hewan semisal itu memang mempunyai harga yang begitu murah serta mudah diternakan.

0 Response to "3 Rekomendasi Ide Bisnis Untuk Para Remaja [ Modal Hanya 100 Ribuan ]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel