5 Tempat Wisata Alam di Jakarta Ini Wajib Masuk dalam Daftar Kunjungan Anda

Tempat Wisata Alam di Jakarta Ibu kota identik dengan kesan metropolitan yang ramai, modern, dan selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas penduduknya. Namun, jika Anda sedang mencari destinasi wisata alam yang menarik untuk melarikan diri sejenak dari keramaian dan kesibukan kota, lima tempat wisata di Jakarta ini bisa menjadi pilihan utama.

1. Kepulauan Seribu
Sumber: travelwisataindonesia.com
Terletak di bagian utara DKI Jakarta, kawasan wisata Kepulauan Seribu menawarkan suasana alam yang menakjubkan lewat sajian pulau-pulau dan area lepas pantainya. Beberapa pulau yang termasuk ke dalam gugusan kepulauan ini juga menghadirkan daya tarik wisata yang berbeda, seperti Pulau Onrust yang memiliki situs sejarah peninggalan masa kolonial dan Pulau Semak Daun yang menjadi lokasi penangkaran hiu dan penyu. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga air, termasuk diving, snorkeling, dan banana boat.

2. Pantai Ancol
Sumber: flikcr.com
Selain Kepulauan Seribu, suasana alam lepas pantai juga bisa Anda nikmati dengan berkunjung ke Pantai Ancol, yakni kawasan perairan yang berada di lokasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Pantai di ibu kota ini menawarkan panorama matahari terbenam yang cukup menarik untuk disaksikan saat senja. Selain itu, Anda juga bisa menikmati suguhan beragam jenis kuliner yang berderet di sepanjang tepian pantai.

3. Setu Babakan
Sumber: jejakpiknik.com
Setu Babakan awalnya merupakan danau buatan yang digunakan sebagai area resapan air di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Namun, karena keindahan danau serta lokasi perkampungan khas suku Betawi yang sama-sama berada di kawasan tersebut, danau ini kini juga menjadi salah satu destinasi wisata alam ibu kota yang sayang bila dilewatkan. Selain bisa menikmati suasana asri nan nyaman di tepi danau, Anda pun bisa lebih mengenal budaya tradisional suku asli di Jakarta saat berkunjung ke kawasan wisata Setu Babakan.

4. Hutan Kota Srengseng
Sumber: @lynn_chantal via Instagram
Hutan Kota Srengseng bisa menjadi destinasi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan suasana asri nan teduh di ibu kota. Terletak di bilangan Jakarta Barat, hutan kota ini dikelilingi oleh ribuan pepohonan rindang yang terdiri dari 63 varietas tanaman. 

Selain itu, di kawasan yang sama juga terdapat berbagai fasilitas untuk melengkapi momen berlibur Anda bersama keluarga. Beberapa fasilitas yang tersedia meliputi playground, lintasan lari dan bersepeda, serta pendopo yang bisa digunakan untuk berpiknik atau sekadar duduk-duduk santai.

5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Sumber: adiito.com
Kawasan wisata alam yang ramah lingkungan di ibu kota bisa Anda temukan di Angke Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Taman wisata yang berdiri di atas lahan hijau berukuran puluhan hektare ini menyajikan deretan pohon bakau yang cantik nan eksotik. Anda bisa memilih untuk menyewa perahu atau sepeda untuk menikmati keindahan alam di sekitar kawasan wisata dengan kesan dan suasana yang berbeda.

Berlibur di tengah suasana alam yang indah harus diimbangi dengan fasilitas penginapan yang nyaman, namun tetap menawarkan harga terjangkau. Untuk itu, Anda bisa memesan kamar hotel syariah di Jakarta melalui aplikasi atau situs resmi Airy. Jaringan hotel budget terbesar di Indonesia ini memiliki banyak properti hotel murah berfasilitas lengkap yang tersebar di berbagai kota.

Fasilitas yang diberikan meliputi kamar berpendingin ruangan, televisi layar datar, peralatan mandi lengkap, shower air hangat, hingga jaringan WiFi dan air minum gratis. Soal pembayaran, prosesnya dapat dilakukan melalui transfer antarbank atau dengan menggunakan kartu kredit. Berbagai kemudahan dan fasilitas terbaik yang ditawarkan tentu tidak akan membuat Anda kecewa saat menginap di jaringan hotel bujet ini. 

0 Response to "5 Tempat Wisata Alam di Jakarta Ini Wajib Masuk dalam Daftar Kunjungan Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel