Cara Iklankan Produk Melalui Facebook dan Instagram Ads

Di dalam suatu bisnis. Entah itu bisnis di bidang properti seperti menjual rumah atau tanah. Bisnis di sektor pertanian dan perternakan semisal mendagangkan beberapa komoditi agrikultur seperti daging ikan, ayam, domba dan kambing. Ataupun bisnis online, setiap pelakunya pasti menginginkan produk yang mereka jual bisa laris di pasaran. Sehingga dapat keuntungan dari beberapa jenis bisnis yang sedang dijalankan oleh seseorang. 


Cara Iklankan Produk di Facebook Ads
Namun terkadang, apa yang diharapkan oleh seorang pelaku bisnis tidak sebanding lurus dengan kenyataan. Yaitu, produk yang dijual terkadang tidak terjual sepenuhnya dalam waktu singkat. Sehingga, tidak jarang hal ini bisa menciptakan macetnya suatu arus kas dari sebuah perusahaan. Dan jika terus terjadi, maka perusahaan tersebut tidak jarang akan mengalami kebangkrutan.

Sehingga, agar produk yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan dapat dibeli oleh begitu banyak pengguna. Maka perusahaan tersebut harus mempromosikan produknya dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah mengiklankan produk mereka melalui sosial media seperti Facebook. Berikut adalah daftarnya :

1. Buka Ads Manager Creation
Untuk beriklan di aplikasi sosial media seperti Facebook. Sebuah perusahaan entah itu media atau bukan, mesti membuka ads manager creation terlebih dahulu. Caranya adalah dengan login ke akun facebook, lalu cari titik tiga dalam situs facebook. Selanjutnya, carilah di daerah tersebut sebuah menu yang bernama Pengelolaan Iklan atau Ads Manager Creation.

2. Pilih Halaman atau Produk yang Akan Dipromosikan
Ketika seorang pengusaha pemula ataupun perusahaan telah membuka Ads Manager Creation alias Pengelolaan Iklan. Maka mereka tinggal mengklik bagian Buat Iklan pada menu tersebut. Selanjutnya, pengguna tinggal memilih produk atau halaman facebook mana yang akan mereka promosikan. 

3. Pilih Jenis Pelayanan Facebook Ads
Setelah membuka Ads Manager Creation alias Pengelolaan Iklan. Perusahaan atau pengusaha pemula selanjutnya tinggal memilih jenis pelayanan Facebook Ads. Dimana daftarnya adalah iklan untuk mempromosikan halaman facebook, iklan untuk menawarkan suatu produk dalam suatu situs online shop, dan memperkenalkan suatu postingan di halaman Facebook agar dapat dibaca oleh seluruh pengguna.

4. Tentukan Target Iklan dan Anggaran
Selanjutnya, pengusaha atau para pelaku online shop tinggal menentukan target pemirsa dari iklan yang akan mereka buat itu. Apakah iklan ditunjukan pada konsumen yang berusia di atas 18 tahun, atau tidak ?. Dan juga, pengusaha atau pelaku bisnis pun mesti menentukan anggaran iklan tersebut. Dengan jumlah biaya minimum mencapai 10 ribu per hari. 

5. Lakukan Pembayaran
Terakhir dalam mengiklankan suatu produk atau halaman facebook adalah lakukan pembayaran. Caranya, seorang pengguna bisa mengirim uang ke akun bank resmi Facebook. Ataupun metode lain seperti melalui kartu kredit hingga doku wallet. Namun diantara ketiga metodenya, paling disarankan untuk menggunakan yang pertama.

Cara Beriklan di Instagram Ads
Selain Facebook, seorang pemula atau pelaku bisnis online dapat mempromosikan produk mereka melalui Instagram Ads. Dimana pada hakikatnya, aplikasi ini juga memiliki bos yang sama yaitu Mark Zuckerburg. Untuk cara mengiklankan suatu produk di instagram sendiri. Berikut adalah langkah – langkahnya :

1. Buka Aplikasi atau Situs Instagram
Cara pertama seorang pelaku bisnis agar dapat mengiklankan produknya dengan instagram adalah membuka situs atau aplikasi tersebut. Langkah – langkahnya sendiri adalah pengguna tinggal mencari aplikasi instagram di ponsel mereka. Jika tidak, buka Google Chrome dan tuliskan alamat situs dari instagram.

2. Buka Profil dan Pilih Postingan yang Akan Diiklankan
Selanjutnya, bila seorang pelaku bisnis telah membuka aplikasi atau situs instagram. Mereka harus login dan buka profil akun. Kemudian, mereka tinggal memilih produk atau postingan mana yang akan mereka pasarkan pada Instagram. Dengan cara menekan tombol Promote di bawah postingan

3. Pilih Tujuan Iklan dan Anggaran Iklan
Langkah terakhir agar bisa mengiklankan produk di Instagram adalah pilih tujuan iklan. Apakah iklan tersebut hanya mengantarkan pengunjung ke situs atau hubungi akun ?. Selanjutnya, pemain bisnis online shop pun tinggal tentukan anggaran iklan yang akan mereka keluarkan.  

0 Response to "Cara Iklankan Produk Melalui Facebook dan Instagram Ads"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel