Cara Mudah Agar Bisnis Pulsa Bisa Berkembang

Berbicara mengenai bisnis. Memang, begiu banyak sektor bisnis yang dapat dilakukan dan diaplikasikan oleh masyarakat. Terutama para calon pengusaha sukses di masa depan. Salah satu contoh sektor bisnis yang akan begitu menguntungkan adalah bisnis di bidang peternakan dan pertanian seperti menjual sayur mayur dari beragam tanaman hingga daging. Baik itu daging ayam, sapi, domba, kerbau hingga paling ekstrim adalah daging tikus.


Penyebab Kegagalan dari Bisnis Pulsa 
Tidak hanya sektor pertanian dan peternakan saja yang dapat dilakukan oleh seorang pengusaha pemula. Sektor lain seperti berjualan pulsa secara offline atau online pun bisa jadi alternatif untuk berbisnis. Terutama, jika bisnis ini dilaksanakan pada lingkungan kampus atau sekolah. Akan tetapi, ternyata. Tidak jarang para pelaku bisnis pulsa dapat mengalami suatu kerugian. Bahkan sebagian besar diantaranya justru mengalami kegagalan. 

Sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa suatu bisnis jualan pulsa dapat mengalami kerugian begitu dahsyat. Sehingga mengantarkan para pelakunya menemui suatu kegagalan. Khususnya apabila usaha tersebut dilakukan oleh para pemula. Berikut adalah daftar penyebabnya :

1. Modal Terlalu Kecil
Memang, pulsa adalah salah satu ide usaha yang dapat dilakukan oleh siapapun. Bahkan oleh masyarakat yang berusia remaja sekali pun. Alasannya, selain model bisnis ini sangatlah mudah. Dipercaya, untuk memulai bisnis di bidang ini pertama kali. Seorang pengusaha pemula hanya memerlukan modal sebesar 100 ribu rupiah.

Namun terkadang, ada beberapa pengusaha kecil yang justru hanya mau mengeluarkan modal kurang dari angka tersebut. Akibatnya, tidak jarang usaha yang mereka jalankan mengalami suatu kerugian besar. Malah pada akhirnya, bidang usaha yang mereka jalankan menemui kebangkrutan.

2. Tidak Disiplin Membayar
Sebetulnya, perkara atau penyebab ini tidaklah muncul dari para penjual. Akan tetapi sebaliknya, hal ini bisa timbul karena perilaku para pembeli. Dimana, mereka sudah dibiasakan menghutang kepada si penjual pulsa. Hingga mencapai beberapa limit tertentu yang sangatlah besar.

Sehingga, tidak disiplinnya pelanggan mampu mengantarkan para penjual menemui suatu kerugian. Karena, pemasukan yang masuk belum ada. Sementara di sisi lain, seorang pengguna mesti membayar modal terus menerus kepada para operator. Dengan jumlah yag tidak sedikit.

3. Memperoleh Agen yang Salah 
Selain karena kedua penyebab yang telah disebutkan pada paragraf di atas. Memperoleh seorang agen pulsa yang salah pun dapat menyebabkan mengapa bisnis pulsa tidak dapat berkembang. Bahkan cenderung mendekati ke ambang batas bangkrut.

Sehingga untuk mencegah perkara ini. Seorang calon pengusaha pulsa mesti menggaet agen pulsa yang begitu responsif. Terutama dalam menyampaikan beberapa keluhan dari pelanggan. Tidak hanya itu, pilih juga sebuah agen pulsa yang memiliki lama transaksi begitu cepat.

Cara Bisnis Pulsa Agar Berkembang
Memang tidak bisa dipungkiri. Bahwa bisnis di sektor jualan pulsa adalah suatu bidang usaha yang sangat riskan untuk mengalami suatu kerugian dalam jumlah sangat besar. Bahkan beberapa diantaranya justru mengalami suatu kegagalan dalam usaha di bidang tersebut. Sehingga untuk mencegah hal itu terjadi. Seorang pengusaha pemula bisa melakukan beberapa teknik di bawah agar bisnis mereka berkembang. Berikut adalah daftarnya :

1. Buat Rencana Bisnis
Sebelum melakukan bisnis di bidang apapun. Termasuk di sektor penjualan pulsa. Maka seorang pengusaha pemula mesti membuat rencana bisnis. Dimana, rencana tersebut memuat berapa modal yang harus dikeluarkan. Hingga rencana sang pemilik dalam beberapa waktu ke depan. 

2. Pilih Lokasi
Selanjutnya, untuk membuat bisnis penjualan pulsa berhasil. Seorang pengusaha pemula mesti dapat memilih lokasi usaha yang tepat. Dan di bisnis ini sendiri, calon pengusaha tersebut dapat menentukan lokasi usaha yang efektif. Seperti di dekat universitas atau kawasan mahasiswa. Hingga di sekitaran sekolah.

3. Siapkan Modal
Jika telah menentukan suatu lokasi yang dianggap sangat strategis. Maka seorang pengusaha pemula pun mesti mempersiapkan modal untuk usaha tersebut. Dimana, jika berbicara tentang angkanya sendiri. Pengusaha pemula hanya perlu mengeluarkan modal kurang dari 10 juta rupiah.

4. Lakukan Promosi
Setelah modal telah didapat. Maka, selanjutnya penjual pulsa hanya perlu melakukan beberapa promosi. Seperti halnya memberikan harga yang begitu murah. Hingga menempelkan suatu spanduk berukuran besar di depan toko pulsa mereka.

0 Response to "Cara Mudah Agar Bisnis Pulsa Bisa Berkembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel