Mengeluti Bisnis Make Up Artis (MUA)

Mengeluti Bisnis Make Up Artis (MUA) ─ Mendengar kata MUA pastilah sudah tak asing lagi, bagaimana mau asing sementara anak jaman now tak bisa lepas dari sederetan itu. MUA atau yang dikenal dengan make up artis sekarang ini sedang berada di puncak terbaiknya dan banyak sekali kaum wanita menyukainya. Malahan sebagian besar perempuan beranggapan jika penampilan menjadi nomor satu. Lagi pula siapa yang tak mau tampil cantik dan mempesona. Sehingga jasa seorang MUA sangat laris sekali. 


Apalagi MUA bukan hanya untuk acara – acara besar saja sekarang, tetapi juga bisa untuk acara – acara party seperti ualng tahun, kelulusan, wisuda, lamaran dan beberapa acara lain. Jadi bukan hanya acara pernikahan saja. Bayangkan seberapa banyak omset yang bisa diperoleh seorang MUA. Dan upah yang diterima per orang itu cukup besar. Makanya tidak heran jika bisnis make up artis tepat sekali untuk dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. 

Oleh karena itulah, sekarang ini banyak sekali yang memanfaatkan peluang tersebut untuk jadi ladang mencari rezeki. Mengingat bisnis make up artis digadang - gadang sebagai bisnis menguntungkan. MUA adalah peluang bisnis menjanjikan dan terbesar seakrang  ini. Pasalnya kalian cukup duduk di rumah, sambil promosi melalui media sosial dan nantinya akan dicari para calon pemakai jasa kalian. Namun sebelum kalian memulai bisnis ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan sebagai berikut :

Modal 
Yang pertama kali kalian persiapkan ialah modal. Sebab modal menjadi tolak ukur kalian untuk melangkah. Menjadi seorang make up artis (MUA) profesional pastinya akan membutuhkan modal cukup besar. Dimulai dengan membeli perlengkapan make up beserta biaya kursus make up yang harganya melangit. Namun untuk memulainya kalian tak perlu langsung menggunakan perlengkapan make up seharga ratusan juta. Mengingat sekarang ini di Indonesia sudah memiliki brand bagus dan dapat digunakan untuk make up. 

Sehingga seperti alat make up dan juga tempat kursus dapat dipikirkan sebelum memulai bisnis. Apalagi bisnis make up artis bukanlah bisnis abal-abal. Untung yang didapatkan cukup menjanjikan. Ada banyak sekali di luaran sana sukses di usia muda menggeluti bisnis ini. Wajar saja bila banyak sekali yang ingin memiliki bisnis MUA. Maka dari itulah perlu untuk persiapan sedini mungkin. Misalnya dengan mencari refrensi tempat kursus yang memiliki harga miring namun hasilnya bagus.

Untuk memperbanyak ilmu make up kalian juga dapat membuka youtube serta melihat mengenai teknik – teknik yang dapat kalian pelajari. Di sana ada banyak sekali metode bagus yang bisa menambah ilmu wawasan kalian dalam merias. Sekarang ini tidak begitu sulit untuk belajar make up.

Eksperimen Dengan Perlengkapan Make Up
Berikutnya yang perlu kalian lakukan yaitu dengan mencari refrensi seputar dunia per make up an sebanyak mungkin. Sebab semakin banyak refrensi yang dimiliki maka semakin banyak pula ilmu yang kalian peroleh. Biasanya setiap make up artis (MUA) mempunyai prerefensi dari brand make up beserta perlengkapannya. Nah, disarankan sekali untu kalian memilih brand sesuai teknik make up yang kalian miliki. Seperti memilih eye shadow yang mampu bertahan lama, atau memilih kuas untuk meng-coverage lebih padat, bisa juga memilih foundation berjenis wajah kering atau berminyak. 

Biasanya setiap MUA akan mempunyai karakteristik masing – masing yang ditonjolkan. Itu adalah cara guna menarik perhatian dari konsumen. Sehingga ada baiknya membuka bisnis make up artis (MUA) kalian sudah memiliki ciri khas apa yang bakalan kalian tonjolkan untuk MUA kalian. Sebab karakteristik itulah yang nantinya jadi daya tarik tersendiri untuk meraih hati konsumen.

Maka dari itu cobalah untuk menguasai ataupun rutin belajar memoles. Pasalnya mau tidak mau itu nantinya akan berpengaruh dengan tingkat keterampilan yang kalian punya. Sehingga bakalan berpengaruh terhadap skill dalam merias.

Promosi di Sosial Media
Kemudian tibalah di pemasaran. Tetapi mengingat sekarang zaman serba canggih tentulah tidak sulit lagi untuk melakukan promosi. Karena kalian bisa memanfaatkan kecangihan teknologi untuk memasarkan bisnis yang kalian tekuni. Cara yang paling efekyik yaitu dengan sering – sering memasang foto dari model make up kalian di media sosial. Dan juga cobalah untuk rajin - rajin mengunggah foto dan juga video yang berhubungan dengan bisnis make up artis (MUA) pada sosial media. Namun tentukan terlebih dulu tema yang bakalan kalian pasang. 

Harus memiliki tema jangan asal pasang. Agar lebih terkonsep dan orang jadi senang melihatnya. Contohnya dengan tema party atau pun wedding. Coba pilihlah beberapa orang menjadi model, kemudian sesuaikan dresscode dengan tema yang ada. Post hasil foto ke media sosial.

Nah, di atas merupakan serangkaian dari beberapa hal mengenai bisnis make up artis (MUA) yang mana bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

0 Response to "Mengeluti Bisnis Make Up Artis (MUA)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel