Iklan

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android, Nomor 1 Tidak Ada Iklan

Friday, April 24, 2020, April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:28Z
Go1News.com - Ada banyak hal seru yang ada di layar ponsel Android Anda. Misalnya, ingin membagikan video lucu yang Anda lihat di media sosial, skor game yang Anda mainkan, ataupun membagikan momen saat video call dengan orang yang Anda sayangi.

Aplikasi Screen Recorder – No Ads (Foto: Google Play Store)

Pada saat-saat seperti ini, Anda memerlukan aplikasi perekaman layar. Walaupun banyak perangkat Android yang tidak dibenamkan fitur perekam layar, Anda masih bisa melakukannya lewat aplikasi yang bisa Anda unduh di Play Store. Apa saja? Mari simak daftarnya, seperti dirangkum dari Make Tech Easier, Jumat (24/4/2020).

Screen Recorder – No Ads

Di urutan pertama ada Screen Recorder - No Ads dari Kimcy929 yang dapat dengan mudah digunakan, dan sesuai namanya, tidak ada iklan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah untuk merekam video, dengan tombol biru untuk mulai merekam, dan widget kecil ini akan muncul di atas layar ponsel Anda.

Aplikasi ini juga mendukung perekaman resolusi HD pada 60fps dan memungkinkan Anda menambahkan semua jenis unsur ke rekaman Anda seperti logo, gambar dan teks. Plus, ada opsi untuk menghidupkan mikrofon.

MNML Screen Recorder

MNML Screen Recorder adalah perekam layar open-source yang berfokus pada kemudahan pengguna. Aplikasi ini bisa merekam layar dengan 60fps bit rate hingga 24 Mbps. Anda dapat mengunduh aplikasi dari Play Store atau dari Github.

ScreenCam Screen Recorder

Aplikasi ScreenCam Screen Recorder ini sangat ringan, mudah digunakan, serta tidak ada iklan. Namun, salah satu kendalanya adalah, tidak adanya mode gambar-dalam-gambar, sehingga Anda tidak dapat merekam diri Anda dengan kamera depan saat merekam layar.

Mobizen Screen Recorder

Mobizen memang pantas menjadi salah satu aplikasi perekaman layar paling populer di Play Store. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur termasuk perekaman full HD di 60fps dan tools menarik untuk ditambahkan ke video Anda. Misalnya, musik latar dan opsi untuk merekam diri Anda melakukan video intro dan outro.

AZ Screen Recorder

Aplikasi satu ini tidak memerlukan akses root dan memiliki opsi untuk menjeda dan melanjutkan perekaman. Ini sangat berguna untuk membuat video tutorial. Selain itu, AZ Screen Recorder juga memiliki fitur overlay kamera yang menghadap ke depan, tetapi memerlukan upgrade berbayar untuk membukanya.

Anda juga dapat mengubah pengaturan seperti resolusi, kecepatan bingkai, kecepatan bit atau bahkan fitur pesan teks atau logo, serta mendukung rekaman mikrofon. (inews)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+