Iklan

8 Tahun Masuk Islam, Ini Perubahan Yang Dirasakan Selebgram Asal Korea

Wednesday, April 29, 2020, April 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:27:41Z


GO1news – Selebgram Korea Ayana Moon memeringati 8 tahun menjadi seorang mualaf. Ayana mengenang momen-momennya saat pertama kali memeluk agama Islam.

"29 April. Sudah 8 tahun. Hari ini, 8 tahun yg lalu saya masuk Islam." tulis Ayana Moon dalam postingan Instagramnya, Rabu, 29 April 2020.

Ayana menyertakan foto selfie berlatar Ka'bah. Banyak yang berubah selama delapan tahun perjalanannya sebagai muslimah. Jika dulu dia sendiri, Ayana Moon kini ditemani sang adik, Aydin Moon, yang tahun lalu juga menjadi mualaf.

"8 tahun lalu, saya sendiri. 8 tahun lalu, saya tidak percaya diri. Dan sekarang saya percaya diri sebagai seorang muslimah dan menantikan masa depan saya sebagai seorang muslimah dalam Islam," tulisnya kemudian.

Ayana Moon mengungkap, ia terus berusaha istiqamah dan belajar lebih dalam soal Islam.

"Alhamdulillah, iman saya semakin hari semakin kuat. Semoga saya bisa tetap istiqomah dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujarnya kemudian.

Kisah selebgram ini memeluk Islam sudah dituangkannya ke dalam buku. Ayana Moon, dalam sejumlah wawancara, sering bercerita bagaimana ia harus menjadi seoang muslimah sendiri di tangah keluarga dan lingkungannya.

Meski berhubungan baik, Ayana mengakui masih berat bagi orangtuanya untuk menerima keputusannya pindah agama, apalagi memakai hijab. Namun belakangan, Ayana Moon kerap mengabadikan momen ketika neneknya mempersiapkan menu berbuka puasa untuknya.

Ayana Moon dikenal sebagai model iklan di Indonesia dan Malaysia. Aktif di Tanah Air membuat Bahasa Indonesia Ayana Moon makin lancar dan rapi. Sang adik, Aydin Moon, terlihat ikut mempelajari Bahasa Indonesia, beberapa waktu lalu.VIVA

Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+