Iklan

Ada Peran Jokowi Terkait Batalnya Demo Buruh 30 April Nanti?

Friday, April 24, 2020, April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:31Z
Go1News.com, Jakarta - Puluhan ribu buruh telah siap menggelar aksi pada 30 April 2020. Mereka menuntut agar pembahasan RUU Cipta Kerja klaster Ketenagakerjaan ditunda. Namun aksi itu dipastikan tak jadi digelar. Sebab tuntutan para buruh sudah terpenuhi.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyampaikan kepada DPR untuk menunda pembahasan RUU Cipta Kerja klaster Ketenagakerjaan. Hal itu senada dengan pernyataan DPR yang juga akan menunda pembahasannya.

"Kemarin pemerintah telah menyampaikan kepada DPR dan saya juga mendengar Ketua DPR sudah menyampaikan kepada masyarakat bahwa klaster Ketenagakerjaan dalam RUU Cipta Kerja ini pembahasannya ditunda, sesuai dengan keinginan pemerintah," ujarnya dilansir dari keterangan resmi Biro, Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (24/4/2020).

Baca juga: RUU Cipta Kerja Klaster Ketenagakerjaan Ditunda, Buruh: Sujud Syukur
Jokowi mengatakan dengan penundaan tersebut, pemerintah bersama DPR memiliki waktu yang lebih banyak untuk mendalami substansi dari pasal-pasal yang berkaitan.

"Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada kita untuk mendalami lagi substansi dari pasal-pasal yang terkait dan juga untuk mendapatkan masukan-masukan dari para pemangku kepentingan," tuturnya.( Detik )
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+