Apa Bedanya E-sim dengan Sim Card Biasa?


Bagi pengguna iPhone keluaran terbaru, tentunya tidak akan asing lagi dengan istilah E-sim. SIM card biasa mempunyai perbedaan yang cukup mendetail, untuk SIM biasa singkatan dari Subscriber Identity Module yang dijadikan sebagai tanda pengenal nomor pribadi dan telekomunikasi. Untuk kartu SIM bisa digunakan untuk melakukan penyimpanan berbagai informasi yang berkaitan pada jaringan. Misalnya seperti kode area, dan nomor identitas dari kartu.

Sementara untuk E-sim itu sendiri merupakan format terbaru yang bisa didapatkan dari kartu SIM yang mempunyai bentuk tidak seperti kartu SIM. Akan tetapi memiliki bentuk berupa chip yang sudah terintegrasi pada perangkat. Dengan begitu tidak dapat diganti maupun tidak dapat dilepas. Hal ini berbeda pada SIM biasa yang dapat dilepas dan dimasukkan pada ponsel yang kita miliki.

Selain itu, pada saat  Anda beli Esim Smartfren, maka tidak akan mendapatkan kartu berbentuk fisik. Akan tetapi E-sim tersebut sudah dapat terhubung pada jaringan serta pembeli akan mendapatkan nomor telepon. Masih ada banyak lagi letak perbedaan E-sim yang bisa Anda ketahui. Berikut ini daftar kelebihan yang dimiliki E-sim dibandingkan kartu SIM card biasa, di antaranya:

• Anda tidak perlu takut apabila E-sim mengalami kerusakan, karena untuk    ukuran E-sim ini tergolong sangat kecil. Sehingga dapat digunakan pada  perangkat Smartwatch. Tentu hal ini sangat modern dengan teknologi E-sim      yang dimilikinya.
• Pengguna tidak akan mendapatkan kartu secara fisik, sehingga hal ini berdampak dengan limbah yang semakin berkurang karena untuk SIM biasa sudah tidak lagi digunakan.
• Para pengguna juga akan diuntungkan pada saat ingin menggunakan E-sim, karena untuk teknologi ini mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya pada saat ingin berganti operator. Selain itu pengguna juga akan terhindarkan dari biaya roaming internasional.

Selain bisa menikmati kecanggihan teknologi berupa E-sim yang ditawarkan oleh Smartfren, ternyata Anda juga bisa menikmati berbagai promo yang ditawarkannya. Salah satunya yaitu adanya undian Wow Smartfren yang memberikan hadiah utama berupa rumah seharga miliaran. Untuk bisa mengikuti promo tersebut, sangatlah mudah karena cukup dengan mengumpulkan poin Smartfren saja.

0 Response to "Apa Bedanya E-sim dengan Sim Card Biasa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel