Iklan

Artis Naufal Samudra Ditetapkan Sebagai Terrsangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Thursday, April 16, 2020, April 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:30:15Z

Jakarta, GO1news ‐‐ Kepolisian menetapkan artis sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Naufal saat ini juga telah menjalani masa penahanan di Polres Metro Jakarta Barat.

Diketahui Naufal ditangkap di kediamannya di Jalan Margasatwa Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin malam lalu (13/4).

"Statusnya saat ini sudah tersangka, saat ini sudah kami tahan di Polres Metro Jakbar," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan, Kamis (16/4).

Dari tangan Naufal, polisi menemukan barang bukti berupa ganja dalam bentuk cair atau liquid sebanyak dua botol. Naufal menggunakannya seperti menggunakan cairan untuk vape.

Diungkapkan Ronaldo, dari hasl tes urin, sebenarnya Naufal justru negatif mengonsumsi narkoba. Namun, kepada penyidik, Naufal mengaku bahwa dirinya memang konsumsi barang haram tersebut.

"Pengakuan yang bersangkutan belum lama mengonsumsinya. Artinya saat penangkapan belum lama mengonsumsi," ucap Ronaldo.

Ronaldo menuturkan pihaknya telah mengirim spesimen darah dan rambut milik Naufal ke BNN di Lido, Bogor guna diperiksa lebih lanjut. Tujuannya, untuk mengetahui sudah berapa lama Naufal mengonsumsi narkoba.

Dari keterangan Naufal, yang bersangkutan mengaku menggunakan ganja liquid karena selama ini kesulitan tidur. Dia juga memakai itu agar bisa merasa rileks.

Ronaldo menyebut ganja liquid diperoleh Naufal dari penjual di internet. Pemeran serial TV 'Mermaid in Love' ini diketahui telah dua kali membeli ganja liquid dengan harga Rp800 ribu untuk satu botol berisi 10ml. CNN

"Yang bersangkutan mendapatkan dari secara online dan ini sedang pengembangan untuk mencari penjualnya," ujar Ronaldo.

Atas perbuatannya, Naufal dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, Naufal berharap kasus narkoba yang menjeratnya menjadi pelajaran bagi generasi muda Indonesia agar menjauhi narkoba.

"Jangan coba-coba hal yang haram atau negatif dan jauhilah hal-hal tersebut. Semoga kesalahan saya bisa jadi contoh bagi banyak orang," kata Naufal

Komentar

Tampilkan

Terkini