Bahaya Kekurangan Vitamin C dan Rekomendasi Terbaik Sumber Vitamin C


Bahaya Kekurangan Vitamin C dan Rekomendasi Terbaik Sumber Vitamin C ! Vitamin C sendiri adalah jenis vitamin yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Peranan vitamin C secara spesifik yakni buat menjaga kesehatan tulang dan juga otot, membantu pembentukan kolagen, menjaga kesehatan kulit dan mata, serta membantu dalam penyerapan zat besi yang dibutuhkan dalam produksi sel darah merah. Tidak hanya itu, vitamin C juga diketahui bisa meningkatkan stamina tubuh anda. 

Sejumlah pakar menjelaskan bahwasanya vitamin C merupakan zat gizi yang paling aman dan juga paling efektif. Dikatakan paling aman lantaran vitamin C ialah jenus vitamin yang larut dalam air, sehingga apabila Anda mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah yang terlalu banyak, kelebihannya akan dibuang lewat urin. 

Kebutuhan vitamin C memang tidak bisa kita anggap sepele, dengan manfaatnya yang begitu banyak buat tubuh  ternyata kekurangan vitamin C sendiri bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh yang nantinya dapat mengganggu aktivitas anda. Untuk itu dibawah ini saya akan menginformasikan apa-apa saja sih dampak berbahaya kekurangan vitamin C.

1. Sariawan dan gusi berdarah
Perlu kita ketahui bersama bahwa kolagen berperan penting buat mendukung gusi. Gusi yang rusak bisa disebabkan karena kolagen pada kondisi tidak baik, dan penyebab kolagen tidak dalam kondis baik dikarenakan kekurangan vitamin C.

2. Kulit kering dan kasar
Vitamin C dikenal sebagai vitamin yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit dari pancaran radiasi sinar UV. Dengan tubuh dalam kondisi kekurangan vitamin c maka tentu saja kulit akan mudah kering, kasar dan kemerahan dikarenakan paparan cahaya matahari.

3. Kulit gampang memar
Memar dihasilkan oleh hancurnya pembuluh darah merah yang berukuran sangat kecil atau disebut juga kapiler di pinggir kulit. Kekurangan vitamin C sendiri dapat menyebabkan pembuluh kapiler lemah dan juga pecah hingga berdampak pada kulit yang ditandai dengan kulit yang mudah muncul memar. 

4. Rambut kering dan mudah rontok
Zat besi sendiri dibutuhkan guna menguatkan rambut. Dan vitamin C ialah vitamin yang memiliki fungsi untuk membantu penyerapan zat besi, sehingga apabila tubuh kekurangan vitamin C maka akan membuat zat besi tidak efektif diserap oleh tubuh. 

5. Luka lama sembuh
Vitamin C dikenal fungsinya dalam membantu terbentuknya kolagen, yang memiliki fungsi untuk membuat jaringan kulit baru sehingga apabila terjadinya luka dapat menutup dan juga cepat pulih. Namun, apabila luka di kulit Anda tidak lekas sembuh setelah beberapa hari, ini kemungkinan tanda bahwa tubuh anda kekurangan vitamin C. 


Rekomendasi Untuk Memenuhi Kebutuhan Vitamin C
Vitamin c seperti yang kita tahu secara alami terdapat pada makanan seperti buah jeruk, tomat dan juga sayuran berdaun. Akan tetapi kita seringkali lupa dan lalai untuk memenuhi kebutuhan vitamin C tersebut dikarenakan aktivitas yang padat. Nah, agar lebih praktis anda bisa mendapatkan Sumber vitamin c dengan cara mengkonsumsi produk vitamin c berupa tablet hisap dari vitacimin.

Tentunya kalian tidak asing lagi dengan produk Vitacimin ini. Tablet hisap 500 mg ini tentu saja sangat cocok buat membantu untuk memenuhi kebutuhan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Dalam sehari, kamu dapat mengkonsumsi satu hingga dua tablet buat mencegah defisiensi vitamin C. 

0 Response to "Bahaya Kekurangan Vitamin C dan Rekomendasi Terbaik Sumber Vitamin C"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel