Iklan

Benarkah Bundesliga Akan Kembali Berlaga Awal Mei dan Digelar Tanpa Penonton?

Monday, April 20, 2020, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:29:23Z
Go1News.com - Kabar baik datang dari Jerman setelah perdana menteri negara bagian Bavaria dan juga Nordrhein-Westfalen mendukung proposal otoritas penyelenggara Liga Jerman (DFL) untuk kembali melanjutkan kompetisi Bundesliga pada awal Mei 2020. 

Ilustrasi (go1news.com)

Melansir dari Goal, Perdana Menteri Bavaria Markus Soder dan Perdana Menteri Nordrhein-Westfalen Armin Laschet menyarankan agar kompetisi sepak bola di Jerman dilanjutkan lebih cepat dari perkiraan semula. Akan tetapi, mereka juga mengingatkan agar pertandingan tetap digelar sesuai dengan protokol keamanan yang telah disiapkan, termasuk kemungkinan menggelar laga tanpa penonton yang diibaratkan seperti "pertandingan hantu".

"Apa yang disampaikan DFL dalam beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa ada perlindungan untuk melanjutkan liga," kata Armin Laschet. "Kami mendukung rencana itu asalkan konsepnya sudah dipikirkan secara matang. 

Ini adalah sebuah langkah yang berisiko, jadi kami harus berhati-hati dan tidak boleh sembrono". "Kami tidak memikirkan menggelar pertandingan dengan penonton. 'Pertandingan hantu' sebenarnya juga sangat berisiko". 

"Namun kami sudah bisa membayangkan pertandingan tanpa penonton akan digelar paling awal 9 Mei." "Akhir pekan dengan sepak bola lebih baik ketimbang tidak ada pertandingan sama sekali," kata Laschet menegaskan. Sementara itu, CEO DFL Christian Seifert mengatakan bahwa Bundesliga harus menjadi contoh yang baik apabila kembali dilanjutkan.

"Ada tanggapan positif yang kami terima. Artinya, Bundesliga dan 2.Bundesliga mendapat perspektif positif," ujar Seifert.

"Pemerintah percaya kepada kami, dan para pemain seharusnya bisa menjadi contoh yang baik," imbuh dia. "Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti langkah-langkah kebersihan dan penerapan kontak sosial, tidak hanya untuk pemain, tetapi juga untuk fans," kata Seifert menegaskan. 

Bundesliga Jerman dihentikan sejak Jumat (13/3/2020) imbas dari pandemi corona.  Namun, beberapa klub sudah kembali beraktivitas setelah sempat diliburkan. Bayern Muenchen kembali menggelar latihan pada Senin (6/4/2020). 

Skuad besutan Hans-Dieter Flick itu berlatih secara tertutup karena Jerman masih memberlakukan lockdown atau karantina wilayah. Sebelumnya, Borussia Dortmund dan FC Augsburg sudah lebih dulu berlatih dalam kelompok kecil pada akhir Maret lalu.(Kompas.com)

Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+
close