Iklan

Bima Arya Diperbolehkan Pulang Meski Hasil Swab Corona Belum Keluar

Sunday, April 12, 2020, April 12, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:31:13Z
Go1News.com-Wali Kota Bogor Bima Arya sudah menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor karena positif terinfeksi COVID-19. Bima pun sudah diperbolehkan pulang meski hasil swab tesnya belum keluar.

sumber : @bimaaryasugiarto via instagram

"Swab (tes Bima Arya) menunggu hasil, swab terakhir dilakukan Selasa (7/4)," kata Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir, ketika dihubungi, Minggu (12/4/2020).

Ilham menjelaskan, Bima telah dinyatakan sehat secara klinis oleh tim dokter dengan pertimbangan-pertimbangan. Namun meski sudah diperbolehkan pulang, lanjutnya, Bima harus melakukan isolasi mandiri.

Dia mengungkapkan, isolasi mandiri dilakukan agar Bima lebih rileks dan membantu proses pemulihannya. Ilham pun mengatakan, Bima Arya sudah tidak perlu didampingi perawat lagi.

"Obat sudah dibekali dan harus minum sesuai aturan. Isolasi mandiri artinya beliau harus berada di kamar khusus, kemudian harus selalu memakai masker, harus rajin mencuci tangan, istirahat cukup, rileks, dan makan makanan bergizi tinggi," jelas Ilham.

Bima Arya kembali ke kediamannya setelah mengikuti proses perawatan selama 22 hari di RSUD Kota Bogor. Ia meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (11/4) pagi. (AH)
Komentar

Tampilkan

Terkini