Iklan

Cara Unik Perawat di Banyuwangi Usir Kejenuhan Pasien Covid-19

Friday, April 24, 2020, April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:34Z
Go1News.com, Jakarta - Saat ini jumlah positif akibat terjangkit virus corona atau Covid-19 masih menunjukkan kenaikan. Sejumlah pasien terkait virus Covid-19 ada yang mendapatkan perawatan di rumah sakit ataupun isolasi mandiri di rumah.

Ilustrasi Virus Corona. (Bola.com/Pixabay)

Untuk mengusir kejenuhan para pasien yang mendapatkan perawatan, perawat di RSUD Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur memiliki cara unik.

Perawat tersebut tampak mengajak bernyanyi dan berjoget dengan lagu India. Terlihat pula seorang pasien bergoyang mengikuti irama lantunan musik dan perawat asyik mengajak pasien bergoyang.

Peristiwa itu terekam kamera video yang diunggah akun @rsudblambangan dengan durasi 30 detik. Satu ruangan tersebut terlihat ada sejumlah pasien covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan.

Dalam unggahan tersebut dituliskan kegiatan itu memang dilakukan guna menghilangkan kebosanan para pasien yang menjalani isolasi.

"Hai selamat pagi sahabat sehat Blambangan. Pagi ini barusan aja mimin dari ruang isolasi Covid-19 bagi pasien-pasien PDP yang ada di RSUD Blambangan nihh. sahabat," tulis akun @rsudblambangan yang dikutip Liputan6.com, Jumat (24/4/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, hingga saat ini, jumlah pasien positif Corona masih terus bertambah. (liputan6.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+