Iklan

David Luiz: Mikel Arteta Satukan Arsenal

Thursday, April 16, 2020, April 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:30:11Z

GO1news.com | Arsenal tampil tidak konsisten selama berada di bawah asuhan Unai Emery pada musim 2019-2020. Posisi Emery pun diambil alih Freddie Ljungberg untuk sementara waktu pada akhir 29 November 2020, hingga Mikel Arteta direkrut secara permanen pada 22 Desember 2020.

Kedatangan Arteta membawa angin segar untuk The Gunners –julukan Arsenal. Bek Arsenal, David Luiz menyatakan Arteta langsung menyatukan semua elemen klub pada hari pertama kedatangannya.

Luiz jadi lebih bersemangat sejak kedatangan Arteta. Pemain berpaspor Brasil itu menegaskan dia mau berjalan bersama klub, dengan ide, tujuan dan oksigen yang sama. Luiz pun jadi mengerti alasan keberadaannya di Emirates Stadium. Luiz sangat terpesona dengan apa yang dilakukan Arteta untuk Arsenal dalam waktu singkat.

“Hal yang paling mengesankan bagi saya adalah pada hari dia tiba, dia menyatukan seluruh klub, bukan hanya para pemain. Dan saya ingin klub berjalan bersama, dengan ide yang sama, tujuan yang sama, oksigen yang sama,” ujar Luiz, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (16/4/2020). 

“Biarkan semua orang mengerti mengapa kami ada di sana, siapa yang kami wakili dan bagaimana kami seharusnya melakukannya. Sejak pertemuan pertama itu, saya melihat, bernapas dan berkata sekarang saya mengerti mengapa saya ada di sini. Sejak itu, saya telah terpesona oleh bentuk dan perilaku yang dimilikinya,” tandasnya.

Hasil yang didapat Arteta bersama Arsenal cukup baik. Arsenal meraih delapan kemenangan, lima hasil imbang dan dua kekalahan dalam 15 pertandingan pertama Arteta. Meski begitu, bukan berarti permainan Arsenal sudah sesuai dengan keinginan Arteta. Juru taktik berpaspor Spanyol itu masih butuh beberapa pemain baru agar Arsenal bermain sesuai keinginannya. (okz)
Komentar

Tampilkan

Terkini