Iklan

Dikira Mati, Wanita Ini Tiba-tiba Bangun Sudah di Dalam Kantong Mayat

Friday, April 24, 2020, April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:38Z

GO1news.com | Gladys Rodriguez de Duarte terkejut mendapati dirinya sudah berada di kantong mayat setelah dibawa ke rumah duka.

Wanita berusia 46 tahun ini awalnya divonis meninggal dunia di sebuah klinik swasta di Coronel Oviedo, Paraguay. Keluarganya kemudian mengecam tindakan dokter yang merawat Gladys.

Disadur dari The Sun, Jumat (24/4/2020), Gladys merupakan pasien penyakit kanker. Dia dibawa ke klinik San Fernando pada jam 9.30 pagi pada hari Sabtu (11/4) dengan masalah tekanan darah.

Gladys dirawat oleh Dr Heriberto Vera. Lalu pada pukul 11.20 pagi, ia menyatakan Gladys sudah meninggal.

Pihak klinik lantas memberikan sertifikat kematian kepada keluarga Gladys. Tertulis di sana, kanker sebagai penyebab kematian wanita itu.

Para perias mayat dari rumah duka Duarte e Hijos kemudian datang. Mereka memeriksa tubuh Gladys.

Begitu kembali ke ruang tamu, mereka menyadari Gladys sebenarnya masih hidup, menurut laporan polisi.

Suami Gladys, Maximino Duarte Ferreira disebut telah melaporkan hal ini terhadap dokter yang merawat.

Jawaban yang didapat Maximino sangat menjengkelkan. Petugas medis mengatakan tidak lagi ingin merawat Gladys, jadi memutuskan untuk menyatakan wanita meninggal.

Gladys sekarang menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah pertama kali dibawa dari kamar mayat ke Institute of Social Security.

Dr Catalino Fabio mengatakan Gladys masih dalam kondisi stabil di rumah sakit setelah kejadian ini.

Jaksa telah menerima laporan kasus untuk melawan dokter yang menyatakan wanita itu meninggal.

Putri Gladys, Sandra, juga mengecam tindakan dokter di klinik swasta itu.

"Kami memercayainya, itu sebabnya kami pergi ke klinik itu. Tapi mereka memutuskan menyerahkannya ke rumah duka," kata Sandra, dalam liputan televisi Paraguay, TV Aire.

Ia menambahkan, "Dokter mengira ibu sudah mati dan menyerahkannya dalam keadaan telanjang kepada saya seperti binatang dengan sertifikat kematiannya. Dokter bahkan tidak berusaha menghidupkannya kembali".

Dr Fabio berkata, "Menurut Dr Vera, Gladys tidak memiliki denyut nadi sekitar pukul 11:00 Sabtu lalu dan paru-paru tidak lagi aktif. Dr Vera mencoba untuk menghidupkannya kembali, tetapi itu tidak berhasil".

Tenaga medis menduga Gladys menderita katalepsi, suatu kondisi di mana tubuh naik dan memperlambat fungsi seperti bernafas. (su)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+