Iklan

Formula 1 GP Prancis Batal Menjadi Tuan Rumah Dalam Seri Pembuka

Monday, April 27, 2020, April 27, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:00Z

GO1news – Formula 1 GP Prancis batal menjadi tuan rumah dalam seri pembuka. Balapan yang sedianya digelar di Le Castellet resmi batal akibar pandemi wabah virus corona COVID-19.

Direktur pelaksana balapan, Eric Boullier menyebut jika ditundanya balapan kali ini tidak terelakkan menyusul peraturan dari pemerintah Prancis. Pemerintah Prancis memperpanjang larangan pertemuan skala besar hingga pertengahan Juli 2020, sedangkan seri pembuka di Prancis harus digelar pada 26-28 Juni 2020.

"Perkembangan terkait virus COVID-19, GP Prancsi memperhatikan keputusan dari pemerintah dan tidak mungkin mempertahankan event ini," kata Boullier.

Meski begitu, CEO Formula 1, Chasey Carey optimistis seri pembuka bisa digelar di Austria yang sejatinya digelar 3-5 Juli mendatang. Namun ada catatan, yaitu jikapun digelar akan tanpa penonton.

"Target kami untuk memulai balapan di Eropa yaitu Juli, Agustus dan awal September. Balapan pertama bertempat di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli 2020," kata Carey, seperti dilansir situs resmi Formula 1.

"Balapan awal kami berharap tanpa adanya penonton dan fan bisa menjadi bagian untuk jadwal yang lebih jauh nanti," lanjut dia.

Dilansir Reuters ini menjadi kali ke-10 balapan yang bermasalah karena dampak virus corona COVID-19. Sebelumnya (Australia, Monako batal) dan (Bahrain, China, Belanda, Vietnam, Spanyol, Azerbaijan dan Kanada ditunda. VIVA




Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+