Iklan

Gianluigi Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Saturday, April 11, 2020, April 11, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:31:27Z
Go1News.com – Kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon, siap untuk memperpanjang kontaknya dengan Juventus hingga tiga tahun ke depan. Perannya masih tetap sama, yakni jadi pelapis Wojciech Szczesny.

sumber : @gianluigibuffon via instagram
Dilansir dari laman Corriere della Sera, kontrak yang diperpanjang hingga 2021 itu akan menjadikan Buffon sebagai kiper tertua di Juventus dan Liga Italia. Artinya, dia akan mengakhiri kontrak tersebut di usia 43 tahun.

Terkait dengan kontraknya itu, Buffon sendiri tampaknya tetap akan menjalani peran sebelumnya, yakni menjadi kiper pelapis dan juga panutan penjaga gawang no. 1 di Turin, Wojciech Szczesny.

Szczesny menjadi kiper utama Juventus setelah Buffon hengkang pada 2018. Saat itu, Szczesny mewarisi nomor punggung satu milik Buffon.

Namun, satu musim berselang, Buffon kembali ke pangkuan Si Nyonya Tua. Namun, ia harus menerima peran sebagai pelapis Szczesny.

Sebelumnya, Buffon sempat menjelaskan masih ingin bermain sepak bola dan tidak terlalu memikirkan masalah pensiun hingga kini.

Baginya ikut serta dalam berbagai laga bersama Juventus memberikan kesan tersendiri sehingga kian betah menjadi penjaga gawang di sana.

Sejauh musim ini, Buffon sudah mencatat 11 kali penampilan di semua kompetisi, baik itu di Serie  A Italia, Liga Champions dan Coppa Italia. Dia juga mencatat tiga clean sheet dan hanya kebobolan sembilan gol. (indo)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+