Iklan

Grab Sangat Membantu Kebutuhan Masyarakat Selama covid-19 Terjadi

Monday, April 20, 2020, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:29:25Z

Jakarta, GO1news.com -- Grab Indonesia memastikan kebutuhan masyarakat akan bahan pangan sehari-hari dapat terpenuhi dengan mudah jelang momen Ramadan.

Tak sendirian, upaya tersebut dilakukan dengan menggandeng Kementerian Pertanian Republik Indonesia serta mitra usaha retail besar. Antara lain PT CPI (Prima FreshMart), PT Japfa Comfeed Indonesia (Best Meat), PT Tri Putra Panganindo (Juragan Ayam), PT Cimory (Cimory), PT Indoguna (Indoguna), dan PT Agro Boga Utama (Meat n Fresh).

Keenam mitra usaha yang merupakan perusahaan penyedia daging sapi, ayam, ikan, susu, dan produk lainnya itu akan memanfaatkan platform digital Grab untuk memastikan inventaris mereka tersedia bagi pelanggan meski tinggal di rumah.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan masyarakat Indonesia mudah mendapat produk pangan ternak segar yang dapat dipesan melalui GrabMart atau langsung dari mitra retail melalui GrabExpress.

"Dengan memanfaatkan layanan belanja berbasis online yang didukung oleh armada Grab, kebutuhan pelanggan dapat dipenuhi terutama menyambut Hari Besar Keagamaan, termasuk Bulan Ramadan," ujar Ridzki berdasarkan keterangan pers, Jakarta, Rabu (15/4).

Ridzki melanjutkan, melalui kemitraan ini diharapkan membantu menciptakan kesempatan pendapatan tambahan bagi mitra pengemudi GrabExpress walaupun mobilitas sedang terbatas.

"Kami bersyukur atas kemitraan yang akan mendorong keberlangsungan hidup mitra pengemudi dan pengantaran kami yang terus bekerja keras untuk memastikan roda perekonomian terus berjalan."

Didukung Pemerintah
Dalam kemitraan ini, Kementerian Pertanian RI bertugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang peningkatan populasi dan produksi ternak serta kesehatan hewan.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi upaya yang diinisiasi Grab Indonesia dalam memastikan kelancaran distribusi produk pangan hasil peternakan kepada masyarakat.

"Dampak COVID-19 tidak hanya merugikan negara dari sisi kesehatan tetapi juga pada sektor perekonomian termasuk dalam hal pangan. Untuk mengatasi pandemi ini dibutuhkan kebersamaan dan peran serta seluruh elemen masyarakat. 

Memastikan pasokan pangan dalam masa pandemi seperti ini merupakan hal terpenting dalam melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia," ujar Syahrul.
Selain itu, Syahrul memastikan memfasilitasi pengiriman yang lebih cepat dengan menyediakan pusat distribusi di area Kementerian Pertanian.

"Berbagai lokasi tambahan akan disiapkan oleh Kementerian Pertanian untuk masing-masing mitra usaha. Dengan menambah titik distribusi, konsumen dapat memperoleh barang belanjaan mereka dengan lebih cepat dikarenakan lokasi pusat distribusi yang lebih dekat," ujarnya. CNN

Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+