Iklan

Inggris Kehilangan Dua Imam Masjid Akibat Covid-19

Thursday, April 23, 2020, April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:47Z
Go1News.com - Dua imam dari masjid yang sama di Kota Blackburn, Inggris, dilaporkan meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona atau COVID-19. Kedua imam ini diketahui bernama Moulana Abdul Razzak dan Moulana Abdul Majid Hodekar yang rutin memimpin sholat di Masjid Al-Momineen.

sumber: mudanews.com

Dilansir laman 5pillars.uk pada Jumat (24/4/2020), pada awalnya ratusan jamaah dilaporkan berencana menghadiri pemakaman kedua pemuka agama tersebut. Namun niatan itu terpaksa diurungkan setelah pemerintah setempat menerapkan kebijakan lockdown demi mencegah penularan COVID-19.

"Karena kebijakan (pedoman) pemerintah saat ini, kami tidak dapat membagikan informasi secara detil tentang pemakaman. Kami dengan hormat meminta Anda mematuhi aturan, dan mendukung kami di masa-masa sulit," demikian pernyataan resmi Masjid Al-Momineen.

Sementara salah seorang pejabat Kota Blackburn sekaligus anggota dewan setempat, Mohammed Khan mengatakan, kabar duka ini memang meninggalkan duka mendalam, terlebih kedua imam tersebut merupakan ulama terkemuka, dikenal sangat ramah, dan dihormati.

"Saya pikir situasi pandemi COVID-19 ini berdampak pada banyak orang, termasuk pada keluarga yang ditinggalkan. Saya berharap Allah SWT memberikan tempat terbaik. Dan saya harap masyarakat dapat menjaga diri mereka selama krisis ini. Saya tidak tahu kapan wabah akan berakhir, jadi tolong jaga keluarga dan komunitas Anda," ujar Mohammed Khan.

Awal pekan ini, para pemimpin Masjid Al-Momineen dilaporkan telah meminta masyarakat untuk senantiasa mendoakan kedua imam mereka yang gugur akibat terinfeksi COVID-19, melalui suatu surat pernyataan.

"Mereka telah menginspirasi kita selama beberapa tahun terakhir. Oleh karenanya, ini adalah waktu kita untuk mengingat dan menyelipkan nama mereka di dalam doa," tulis pernyataan resmi Masjid Al-Momineen.

Selain itu, pihak Al-Momineen juga mengimbau umat Muslim di Kota Balckburn untuk melaksanakan berbagai aktivitas Ramadhan di rumah masing-masing. Termasuk menjalankan Sholat Tarawih mandiri dan kewajiban beribadah lainnya bersama keluarga.

"Ini adalah berkah terselubung dari bulan Ramadhan tahun ini. Mari berdoa kepada Allah SWT untuk menguatkan kita sehingga dapat mengisi bulan suci Ramadhan dengan ibadah. Semoga kita dilimpahkan berkah dan ampunan. Amin," tutup surat pernyataan tersebut.(okezone)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+