Iklan

Kenali Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Saturday, April 18, 2020, April 18, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:29:47Z

Teh hijau merupakan satu di antara berbagai jenis teh yang telah lama dikenal bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Teh hijau memiliki kelebihan dari teh yang mungkin biasa kita minum setiap harinya. Hal tersebut dikarenakan teh hijau mengandung banyak nutrisi seperti vitamin K, asam amino, dan natrium.

Selain berisi berbagai macam nutrisi, teh hijau juga mengandung efek antioksidan yang signifikan. Antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapat memberikan efek baik, seperti untuk menjaga kesehatan jantung.

Teh hijau tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai minuman, melainkan juga bisa digunakan untuk menyehatkan kulit dan menjaga kulit dari berbagai masalah.

Saat ini banyak produk kecantikan, seperti krim wajah dan kulit yang terbuat dari teh hijau, yang digunakan untuk menjaga kecerahan dan kesehatan kulit. Ada beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan kulit, satu di antaranya menghindarkan kulit dari penyakit kanker.
Berikut rangkuman dari 100 Percent Pure, enam manfaat teh hijau untuk kesehatan kulit.

Menghindarkan Risiko Kulit Terkena Kanker
Meminum teh hijau secara rutin dapat menghindarkan kulit dari risiko terkena kanker. Hal ini dapat terjadi karena teh hijau dapat memperbaiki kerusakan sel.
Teh hijau mengandung efek antioksidan kuat, disebut dengan EGCG, yang dapat melawan kerusakan sel yang diakibatkan oleh sinar UV dan mencegah kanker kulit.
Selain itu, teh hijau mengandung zat anti-penuaan dini, yang khasiatnya dapat diperoleh dengan meminumnya secara langsung atau mengoleskannya.

Mengurangi Peradangan
Selain memiliki antioksidan yang baik bagi kulit, teh hijau mengandung antiinflamasi yang baik untuk mengobati peradangan atau iritasi pada kulit.
Antiinflamasi didapat dari polifenol tinggi yang disebut katekin, dan dapat membantu kulit terhindar dari bengkak, iritasi kemerahan, dan masalah kulit lainnya.
Anda dapat menggunakan masker teh hijau, untuk mengobati iritasi atau mencegah iritasi. Masker teh hijau dapat mengangkat sel kulit mati yang terkadang membuat iritasi pada kulit dan kemerahan.

Melawan Jerawat
Teh hijau memiliki efek antibakteri yang sangat ampuh untuk menyembuhkan dan menghindarkan kulit dari timbulnya jerawat, serta dapat membersihkan pori-pori.
Polifenol yang terkandung dalam teh hijau dapat merusak membran bakteri dan melawan infeksi, yang berarti berguna untuk mengobati pertumbuhan bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat.
Teh hijau juga dapat membunuh peradangan yang diakibatkan oleh bakteri dan membuat kulit menjadi lebih halus dan kencang.

Mengobati Mata Bengkak dan Menghilangkan Lingkaran di Sekitar Mata
Teh hijau mengandung kafein dan tanin yang dapat membantu mengecilkan pembulu darah di sekitar mata, menyembuhkan pembengkakan pada mata, dan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.
Oleskan krim kulit yang mengandung kopi dan teh hijau, untuk mengobati beberapa masalah yang terjadi pada kulit di sekitaran wajah dan membuat kulit menjadi lebih terang.

Memperkuat dan Merangsang Pertumbuhan Rambut
Selain dapat melawan jerawat dan melindungi kulit dari berbagai macam gangguan dan penyakit, teh hijau dapat dijadikan sebagai bahan untuk memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut.
Hal tersebut terjadi karena kandungan katekin dan polifenol yang merangsang pergantian sel dalam folikel rambut.
Gunakan krim rambut atau vitamin rambut yang mengandung teh hijau, dan gunakan secara rutin dengan mengoleskannya pada kulit rambut. Bola

Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+