Iklan

Liga Belanda Tanpa Juara, Ajax Amsterdam Ikhlas Karena Corona

Saturday, April 25, 2020, April 25, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:23Z


Jakarta,  Indonesia ‐‐ Ajax Amsterdam menerima keputusan Liga Belanda Eredivisie tanpa juara setelah kompetisi resmi dihentikan akibat pandemi virus corona.
Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), resmi membatalkan kompetisi Liga Belanda, baik kasta tertinggi (eredivisie) dan kedua (Eerste Divisie), dan tanpa gelar juara.

Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan bersama dengan pihak klub lewat konferensi jarak jauh yang dilakukan pada Jumat (24/4) waktu setempat.
Ajax berada di puncak klasemen Liga Belanda Eredivisie sebelum kompetisi dihentikan pada Maret lalu. De Godenzonen unggul selisih gol meski berbagi poin yang sama (56) dengan AZ Alkmaar.
Meski punya peluang besar untuk mempertahankan gelar juara, namun CEO Ajax Edwin van der Sar, menerima keputusan sulit di tengah pandemi corona.
"Sebagai pemain, Anda tentu ingin menjadi juara dan ingin membuktikannya di lapangan," kata Van der Sar seperti dikutip Skysports.

"Kami telah berada di peringkat pertama sepanjang musim dan sangat disayangkan tidak dinyatakan sebagai juara. Namun, dalam situasi sekarang keputusan ini bisa dipahami. Ada masalah yang jauh lebih penting daripada sepa kbola," tuturnya.
Promosi dan degradasi juga tidak diberlakukan musim ini. Meski demikian, Ajax tetap berhak tampil di Liga Champions musim depan sementara AZ harus menjalani babak kualifikasi. CNN

Komentar

Tampilkan

Terkini