Iklan

Pelatih PSG Rajin Meditasi Selama WFH

Monday, April 20, 2020, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:29:34Z

GO1news.com | Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memilih menyibukkan diri ketika kompetisi Liga Prancis dihentikan sementara waktu. Pria berkebangsaan Jerman itu secara rutin melakukan meditasi, membaca buku, dan tidur selama periode Work From Home (WFH).

Kali terakhir PSG berlaga adalah menjamu Borussia Dortmund pada 12 Maret 2020 dini hari WIB. Laga leg II 16 Besar Liga Champions 2019-2020 itu harus digelar tanpa penonton di Stadion Parc Des Princess karena wabah pandemi virus Corona Covid-19.

Sejak pertandingan itu hingga waktu yang belum ditentukan, PSG masih belum merumput lagi. Thomas Tuchel mengatakan, jeda tersebut sudah terlalu lama. Namun, semua orang harus disiplin mematuhi aturan. Ia sendiri harus rela menjalani aktivitas rutin seperti meditasi agar tetap tenang. 

“Ini adalah jeda yang sangat panjang. Akan tetapi, kita semua harus disiplin dan menghormati situasi. Kita punya tanggung jawab. Saya berusaha untuk tetap tenang. Ya, ini adalah tantangan besar untuk tetap tenang dan bermeditasi,” ucap Thomas Tuchel, disitat dari Sportskeeda, Minggu (19/4/2020).

“Saya memanfaatkan situasi ini untuk lebih banyak tidur dan membaca. Hal tersulit adalah kita tidak tahu kapan ini semua berakhir. Jika kita tahu kapan pastinya berakhir, kita bisa berbicara banyak soal taktik, tetapi untuk saat ini kita tidak tahu,” imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

Sebagai pelatih, Thomas Tuchel tentu tetap memonitor ketat program latihan anak asuhnya. Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu memang rutin mengirim program latihan serta menanyakan kabar. Namun, ia tidak mau terlalu jauh guna memberi kebebasan bagi Kylian Mbappe dan kolega. (okz)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+