Iklan

Pelatih PSIS Lebih Baik Kompetisi Dilanjutkan Dari Pada Gelar Turnamen

Tuesday, April 28, 2020, April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:27:48Z


GO1news - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyarankan agar federasi tetap melanjutkan kompetisi. Daripada menggelar turnamen sebagaimana diwacanakan belakangan ini.

Menurut Dragan, sebenarnya tidak ada bedanya memutar turnamen dengan melanjutkan kompetisi. Hanya saja, PSSI perlu mencari jalan keluar terbaik agar bisa selesai tepat waktu.
"Saya tidak mengerti apa yang berbeda untuk melanjutkan kompetisi atau bermain turnamen. Di mana perbedaannya?," ungkap Dragan kepada Bola.net, Selasa (28/4/2020).

"Kenapa sekarang mereka berbicara tentang turnamen. Kami sudah memiliki kompetisi. Kami bisa bermain dalam kasus ini hanya putaran kedua atau bermain setiap 3-4 hari," sambungnya.

"Mereka perlu menemukan solusi. Karena jika kita tidak bermain, itu akan menjadi bencana besar bagi sepakbola di Indonesia," tegas pelatih asal Serbia tersebut.
Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Dampak Besar
Dikatakan Dragan, jika kompetisi dihentikan, pasti akan memiliki dampak yang cukup besar terhadap pesepak bola di tanah air. Apalagi, jika mereka harus berhenti bermain dalam beberapa bulan.

"Saya berbicara tentang masalah fisik dan psikologis. Dan juga masalah ekonomi," mantan arsitek Borneo FC tersebut menambahkan.
"Kebanyakan dari mereka akan memiliki masalah ekonomi besar yang besar juga klub akan memiliki masalah besar dengan uang," lanjutnya.

"Masalah ini besar sehingga orang-orang dari federasi perlu memikirkan tentang semua alasan ini sebelum mereka mengambil keputusan," Dragan mengingatkan.
Sehingga, dengan alasan-alasan tersebut, Dragan tetap lebih memilih kompetisi dilanjutkan dibanding menggelar turnamen. Dengan beberapa solusi yang dia tawarkan.Bola.net

Komentar

Tampilkan

Terkini