Iklan

Pemerintah Memutuskan Untuk Melarang Mudik Saat Ramadan Maupun Lebaran Tahun 2020

Tuesday, April 21, 2020, April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:29:15Z

JAKARTA - Pemerintah memutuskan untuk melarang mudik pada saat Ramadan maupun Lebaran tahun ini. Adapun wilayah yang dilarang untuk melakukan mudik adalah wilayah yang sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah memutuskan untuk melakukan pelarangan mudik pada saat Ramadhan maupun hari raya Idul Fitri untuk wilayah Jabodetabek dan wilayah-wilayah yang sudah ditetapkan untuk diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan juga wilayah yang masuk zona merah virus corona.

Anda wajib minum ini! Agar tensi 120/80 dan pembuluh darah bersih
“Larangan mudik ini akan berlaku efektif terhitung sejak hari Jumat, 24 April 2020. Namun untuk penerapan sanksi yang sudah disiapkan akan efektif ditegakkan mulai 7 Mei 2020,” terang Luhut, dalam video conference, Selasa (21/4/2020).

Larangan mudik ini nantinya tidak memperbolehkan lalu lintas orang untuk keluar dan masuk dari dan ke wilayah khususnya Jabodetabek. Namun masih memperbolehkan arus lalu lintas orang di dalam Jabodetabek, atau dikenal dengan istilah aglomerasi.

Kemudian, transportasi massal di dalam Jabodetabek seperti KRL juga tidak akan ditutup atau dihentikan operasionalnya, hal ini untuk mempermudah masyarakat yang tetap bekerja khususnya tenaga kesehatan, cleaning service rumah sakit, dan sebagainya.

“Jadi strategi pemerintah adalah strategi yang dalam istilah militer itu dikenal dengan strategi yang bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Jadi kita tidak ujug-ujug. Karena semua harus dipersiapkan secara matang dan cermat,” jelas Menko Luhut. Okezone


Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+