Pertamina Sulap Lapangan Bola Simprug Jadi RS Darurat Covid-19


PT Pertamina (Persero) mempersiapkan lapangan bola Simprug seluas 22. 700 mtr. persegi buat jadi rumah sakit referensi Covid-19. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, rumah sakit genting Covid-19 di lapangan bola Simprug adalah extension dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP). 

Semua pembangunan serta penyediaan alat kesehatan dan tenaga kesehatan ada dalam pemantauan RSPP. 

" Tingkatan pembangunan mencakup konstruksi fisik, penyediaan alat kesehatan (alkes), tenaga kesehatan, IT serta setting Alkes, " tutur Fajriyah dalam penjelasannya, Kamis (30/4/2020). 

Menurut Fajriyah, gagasannya RS Genting Covid-19 ini mempunyai kemampuan 300 bed yang terbagi dalam 153 bed non ICU, 31 bed ICU, 19 bed HCU serta 10 Bed IGD, serta yang penting ialah jika semua ruang di RS Genting Covid-19 ini diperlengkapi negative pressure serta filter hepa hingga udara yang dilepaskan keluar rumah sakit masih aman buat lingkungan. 

Fajriyah memberikan tambahan, rumah sakit genting ini tidak main-main mempersiapkan fasilitasnya buat memberi service yang sempurna. 

Meskipun genting, sarana yang dibuat ikuti standard rumah sakit biasanya, mulai dari Ruangan dokter, ruangan perawat, nurse station, instalasi jenazah, instalasi sterilisasi, laboratorium (PCR, Hematologi serta AGD), instalasi farmasi, pusat gizi, instalasi screening, ruangan radiologi, ruangan operasi, sampai ruangan dekontaminasi. 

" Serta dalam rumah sakit ini disiapkan juga sarana perlengkapan hebat seperti CT Scan 32/64 slice, CCTV 2 arah sampai central monitor, " kata Fajriyah. 

Dalam kerjanya, rumah sakit ini telah masuk perkembangan pekerjaan 35 % semenjak awal dimulainya pekerjaan pada 22 April 2020 lalu, serta diperkirakan akan memulai bekerja pada 1 Juni 2020 akan datang. 

Konstruksi pembangunan rumah sakit genting dikerjakan oleh Patra Layanan, sesaat penyediaan sarana kesehatan serta peralatan rumah sakit modular ini, termasuk juga penyediaan SDM buat tenaga kesehatan dilaksanakan oleh Pertamina Bina Medika IHC. 

0 Response to "Pertamina Sulap Lapangan Bola Simprug Jadi RS Darurat Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel