Iklan

Sembuh dari Corona, Ibu 3 Anak di Sawah Besar Pulang Disoraki Warga

Sunday, April 19, 2020, April 19, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:29:40Z

GO1news.com | Christin, seorang warga di Sawah Besar, Jakarta Pusat dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Kesembuhan perempuan tiga anak tersebut disambut sukacita warga di sekitar tempat tinggalnya.

Hal itu ditunjukkan lewat video yang beredar di media sosial, seperti unggahan pemilik akun Twitter @iina_subakti, Sabtu (18/4/2020).

Rekaman berdurasi 1 menit 27 detik tersebut, menampilkan momen kepulangan Christin ke rumahnya, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet selama beberapa waktu karena terjangkit virus corona.

Christin yang memakai kaus berwarna merah muda dan menenteng tas tampak didampingi oleh sejumlah orang, berjalan menuju rumah.

Warga setempat memberikan dukungan kepada Christin. Beberapa di antara mereka bertepuk tangan tangan memberi semangat, sedangkan warga lainnya turut menyambut kedatangan perempuan tersebut.

"Ayo bu, tepuk tangan, beri semangat," kata seorang laki-laki dalam video.

Setelah sampai di rumah, Christin kemudian oleh seorang anaknya yang membukakan pintu. Sang anak pun terlihat bahagia menyambut ibunya yang sembuh dari virus corona.

"Ibu Christin/Mamanya Briant, anak sekolahan yang musti isolasi mandiri karena orangtuanya kena Covid-19, hari ini Ibu Christin sudah kembali ke rumah di Gunung Sahari. Siapa bilang kena Covid-19 ga bisa sembuh? Ini buktinya sembuh. Semangatt @RizmaWidiono," tulis @iina_subakti, seperti dikutip Suara.com, Minggu (19/4/2020).

Tak ayal, kepulangan Christin ini juga mendapat perhatian dari warganet yang menyaksikan video.

Seperti diketahui, satu keluarga di Sawah Besar terdampak virus corona. Tiga anak dari keluarga tersebut terpaksa menjalani isolasi di rumah setelah ayah dan ibu mereka positif virus corona.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, bahwa sang Ayah meninggal dunia setelah berstatus positif Covid-19. Sementara Ibunya dinyatakan juga berstatus positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

"Mereka di rumah karena kebetulan orang tua, Ayahnya meninggal (positif Covid), Ibunya (isolasi) di Wisma Atlet," kata Eliantoro kepada Suara.com, Selasa (7/4).

Sementara menurut Eliantoro, kondisi ketiga anak yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya tersebut dalam keadaan sehat. Untuk statusnya sendiri 2 anak dinyatakan positif dan 1 negatif Covid-19.

"Anaknya ada dua positif 1 sementara negatif. Saat ini kan mereka isolasi di rumah nah mereka ini dibantu oleh warga sekitar ada pak RT," tuturnya. (su)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+
close