Iklan

Sopir Rental yang Bawa 7 Mahasiswa Positif Corona Akhirnya Ditemukan

Monday, April 20, 2020, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:29:28Z

GO1news.com | Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menemukan sopir mobil rental yang mengangkut tujuh mahasiswa positif corona asal Timor Leste.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu, dalam jumpa pers bersama sejumlah wartawan, Minggu (19/4/2020) malam.

Marius menuturkan, dua sopir itu ditemukan setelah pihaknya bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri.

"Kami sudah menemukan driver-nya (pengemudi). Ada dua driver yang bawa warga Timor Leste dari Kupang menuju Atambua, Kabupaten Belu," ungkap Marius, yang enggan merinci identitas dua sopir itu.

Marius berharap, dengan ditemukannya dua sopir rental mobil ini, semakin banyak data dan informasi yang bisa digali dan didapat tim gugus tugas Covid-19 NTT. 

“Kami akan menggali informasi lebih banyak dari kedua sopir ini sehingga kami dapat menelusuri riwayat perjalanan warga Timor Leste yang berangkat tanggal 1 April 2020 menuju Atambua. Selanjutnya mereka menuju Motaain, dari Motaain ke Batu Gede, dan melanjutkan perjalanan ke Dili, Timor Leste,” ujar Marius.

Marius juga mengaku telah menelepon Duta Besar RI untuk Timor Leste Saat Sitorus untuk koordinasi terkait hal itu.

Duta Besar, lanjut Marius, sudah memberitahukan juga kepada Menteri Luar Negeri dan Menteri Kesehatan RI terkait perjalanan tujuh warga Timor Leste yang positif itu melintasi wilayah NTT. 

"Bapak Duta Besar berjanji akan secepatnya juga memberitahukan hal itu kepada kita semua di Kupang,” ucap Marius.

Informasi yang akurat dari Dubes RI di Dili, sebut Marius, sangat membantu tim gugus tugas Covid-19 Provinsi NTT untuk menyelisik riwayat perjalanan dari warga Timor Leste yang sudah terpapar virus corona. 

Pemerintah Timor Leste sebelumnya mengumumkan delapan orang positif virus corona baru atau Covid-19.

Sebanyak tujuh pasien positif Covid-19 itu merupakan mahasiswa yang baru pulang dari Indonesia.

Tujuh pasien positif itu pulang ke Timor Leste melalui NTT. (ss)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+