Iklan

Sudah Siapkan Peluru, Politisi Demokrat Ajak Gulingkan Jokowi

Monday, April 20, 2020, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:29:27Z

GO1news.com | Perppu Nomor 1/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan virus corona baru (Covid-19) menuai kritik pedas.

Tak sedikit pula pihak yang mengecam kebijakan yang dikeluarkan Presiden Jokowi itu.

Bahkan, ada pula pihak yang kemudian mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK), seperti dilakukan Amien Rais.

Pasalnya, Perppu 1/2020 itu dinilai sarat dengan kepentingan kaum oligarki.

“Diskon bagi pelanggar konstitusi masih bisa rakyat maklumi untuk mereka yang disebut oleh para oligarki kekuasaan sebagai anak milenial,” sindir politisi Partai Demokrat, Taufik Rendusara melalui akun twitter pribadinya, @Toperendusara1, Minggu (19/4/2020).

Namun demikian, hal ini menjadi haram bila yang mempraktikkan oligarki kekuasaan adalah sang kepala negara.

Hal ini lah yang dicermati beberapa pihak bahwa Perppu tersebut lebih kepada tujuan membentengi penyelenggara negara dari hukum dengan dibalut penanganan wabah Covid-19.

“Jokowi bukan bagian dari milenial. Karena itu rakyat berhak minta pertanggungjawabannya melalui konstitusi yang sah di republik ini. #ImpeachmentJokowi,” tegasnya.

Baginya, rakyat wajib meminta pertanggungjawaban kepada kepala negara bila sudah tercium melakukan pelanggaran konstitusi. (pjk)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+