Iklan

Tanaman Hijau Yang Dapat Membersihkan Udara di Rumah

Wednesday, April 15, 2020, April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:30:20Z

Jakarta, GO1news ‐‐ Beraktivitas dari rumah sepanjang hari membutuhkan udara yang segar. Kualitas udara yang baik dapat meningkatkan suasana hati dan produktivitas. Anda dapat menciptakan udara yang baik dengan menempatkan sejumlah tanaman hijau di rumah.

Tanaman hijau akan menyerap karbondioksida di malam hari dan menggantinya dengan oksigen di pagi hari melalui proses fotosintesis. Melihat tanaman hijau di sela-sela aktivitas juga dapat menyegarkan mata dan meningkatkan produktivitas.
Berikut 5 tanaman hijau yang dapat membersihkan udara di rumah.

1. Lidah mertua
Seperti namanya, lidah mertua merupakan tumbuhan dengan daun hijau yang tajam. Lidah mertua terkenal sebagai tanaman yang dapat menyerap polusi dan menggantinya dengan oksigen.
Dikutip dari Country Living, lidah mertua dapat menyaring polutan berbahaya seperti formaldehyde, xylene, benzene, toluene, dan trichlorethylene. Merawat lidah mertua juga terbilang mudah karena tidak perlu sering-sering disiram dengan air.

2. Lidah buaya
Tak hanya bermanfaat untuk wajah dan rambut, lidah buaya juga merupakan tanaman yang bermanfaat membersihkan udara kotor di ruangan. Cukup letakkan lidah buaya di jendela atau lokasi dengan cahaya matahari yang cukup agar dapat berfotosintesis dengan baik.
Foto: sarangib/Pixabay

3. Bunga kuping gajah
Bunga kuping gajah atau Flamingo Lili ini memiliki bentuk bunga yang unik. Dikutip dari BHG, bunga kuping gajah dapat hidup di dalam ruangan dengan kondisi yang lembap seperti kamar mandi dan dapur.
Bunga ini dapat menyerap sejumlah polutan seperti formaldehyde, ammonia, xylene, dan toluene.

4. Lili Paris
Lili Paris yang dikenal dengan Spider plants atau Chlorophytum comosum bisa jadi alternatif tanaman hijau di rumah. Tanaman ini bisa diletakkan di meja atau di gantung. Dikutip dari Health Line, lili paris dapat membersihkan udara di ruangan dengan baik.

5. Pakis kelabang
Pakis kelabang atau Boston Fern memiliki daun lebat yang berbentuk seperti pedang. Daun yang banyak membuat tanaman ini juga menyerap karbondioksida dan polutan lain lain dengan efektif. CNN

Komentar

Tampilkan

Terkini