Iklan

Viral Pesawat Batik Air Penuh oleh Warga Mudik, Jawaban Pramugara Bikin Elus Dada

Friday, April 24, 2020, April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:42Z
Go1News.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2020. Hal dilakukan untuk pencegahan virus corona yang tengah mewabah di Indonesia. Pemerintah juga menghentikan operasional penerbangan komersil dan carter. Begitu juga dengan moda transportasi laut ditutup.

ilustrasi : pramugara Tribunews.com

Meski pengumuman resmi tersebut sudah diumumkan, namun yang terjadi di lapangan justru sebaliknya. Warga berbondong-bondong mudik sebelum aturan tersebut mulai diberlakukan per hari ini, Jumat (24/4/2020).

Sebuah video dan foto diunggah oleh akun Instagram @vanessasurya pada Kamis (23/4/2020), terlihat pesawat Batik Air penuh diisi oleh penumpang yang ingin mudik ke kampung halamannya. Tak ada satu pun kursi pesawat yang terlihat kosong. Dalam salah satu foto terlihat seorang pramugari berfoto dengan kondisi kabin yang penuh.

Bahkan terlihat antrean menuju pesawat dan di dalam pesawat mengular. Begitu juga saat di dalam bus yang mengantar penumpang menuju pesawat terpantau padat hingga berdesak-desakan. Belum diketahui secara pasti rute penerbangan Batik Air ini.

Dalam salah satu unggahannya, terdapat video pemilik akun @vanessasurya berusaha bertanya pada salah satu kru kabin terkait batasan jarak bagi penumpang saat berada di atas pesawat. 

"Kenapa penuh begini, apa tidak ada pembatasan untuk di airlines. Setahu saya harus ada pembatasan jarak dari kemenhub?," tanya akun @vanessasurya kepada salah satu petugas.

Lalu dijawab oleh pramugara tersebut bahwa hari ini kondisi pesawat full seat, sehingga tidak ada pembatasan jarak bagi penumpang. Namun jika pesawat tidak full seat maka pembatasan jarak diberlakukan. Jawaban petugas kabin tersebut pun disayangkan oleh si perekam video. Sebab pemerintah sudah memberlakukan pembatasan jarak untuk di dalam pesawat, namun tidak diterapkan oleh pihak maskapai.

"Berarti nyawa kita tergantung orang yang beli tiket," katanya.

Unggahan tersebut sudah mendapat 3.453 likes dan dibanjiri komentar dari warganet sebanyak 4.402 komentar. Namun beberapa warganet menyalahkan pemilik akun karena kurang tepat menanyakan kepada pramugara, sebab mereka adalah petugas di lapangan bukan pengambil keputusan.

"Ngotot sama pramugara mah ga akan ada jawaban sih itu kan yang jual airlines nya. Petugas lapangan hanya menjalankan aja jadi coba di tag ke airlinesnya deh," tulis akun @vickyferina. (indozone)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+