Iklan

Wali Kota Sorong: Warga yang Masih Berkumpul, Bubarkan Pakai Rotan !

Thursday, April 23, 2020, April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:28:54Z

GO1news.com | Melihat kondisi dan perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong yang kian meningkat, Walikota Sorong, Drs Ec Lambertus Jitmau MM mengeluarkan instruksi tegas terkait perpanjangan masa tanggap darurat Covid 19 di Kota Sorong yang berlaku selama 14 hari kedepannya, mulai hari ini Rabu (22/4/2020) hingga 06 Mei 2020.

Keputusan tersebut disampaikan Walikota Sorong ini dalam keterangan pers nya di Posko Satgas Penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19.Walikota Sorong menyampaikan jika beberapa waktu lalu, pemerintah hanya memberikan imbauan. Namun sekarang akan dibarengi dengan tindakan tegas. Orang nomor satu di Kota Sorong ini mengatakan telah menyiapkan langkah dan tindakan tegas kepada warga masyarakat yang masih keluar rumah, tidak menggunakan masker serta membuat kerumunan.

“Hari ini saya sudah tambah 2 unit mobil operasional untuk Satpol PP. Dan sudah perintahkan Kepala Satpol PP agar mulai besok berkeliling di Kota Sorong. Warga yang masih keluar rumah, tidak pakai masker dan masih kumpul-kumpul, bubarkan pakai rotan,” kata Walikota.

Hal ini disampaikan Walikota Sorong bersama Satgas Kesiapsiagaan dan Pengendalian Inveksi Virus Corona atau Covid-19 di Aula Gedung Samusiret Kota Sorong (22/4/2020).

Sementara itu, Kepala Satpol PP, Pemkot Sorong Daniel Jitmau mengatakan, siap menjalankan setiap instruksi Walikota Sorong.Menurut Kasatpol PP, kekuatan pegawai Satpol PP ada 74 orang dan 3 unit mobil operasional. “Pegawai ada 74 orang dan 3 unit mobil operasional, jika memungkinkan akan meminta bantuan personil pemadam kebakaran dan TNI Polri. 

Karena banyak kendala jika menghadapi kerumunan massa”, jelas Kasatpol PP.Namun dirinya menuturkan akan melakukan tindakan persuasif terlebih dahulu. Namun jika masih membandel, maka akan dilakukan tindakan tegas dengan menggunakan rotan maupun menyemprot kerumunan massa. (okz)
Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+
close