Iklan

Yang Lain Sepi, Restoran Ini Malah Kebanjiran Omzet Saat Corona

Tuesday, April 28, 2020, April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T06:27:49Z

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi COVID-19 yang memukul banyak usaha tak lantas membuat pemilik bisnis kuliner yang satu ini meratapi keadaan.
Adalah Yulianti, pemilik bisnis kuliner MasterChees di Makassar yang mengaku omsetnya melalui aplikasi layanan pesan antar GrabFood justru meningkat hampir 80% dibandingkan sebelumnya.

"Memang lewat pesanan online, terutama Grab itu tetap banyak. Dulu saja sebelum Corona, 50 persen pesanannya dari Grab, sekarang pesanan online dari Grab naik sampai 80 persen," ujarnya mengutip keterangan resmi Grab di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Meski harus membatasi jam operasional, ditambah jumlah pengunjung yang makan di tempat turun drastis, tapi tidak dengan penjualannya melalui aplikasi GrabFood.

"Bersyukur karena ada teknologi yang membuat kami mampu bertahan di situasi sulit ini," ujarnya.
Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan Grab, sebagai perusahaan aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, Grab memiliki berbagai inisiatif guna mendukung upaya mitra merchant melawan pandemi COVID-19 di berbagai kota tempat Grab beroperasi, yakni dengan menerapkan standar keamanan terpadu untuk layanan pesan-antar makanan.

"Kami mengembangkan sejumlah pedoman, perangkat, dan materi pelatihan baru yang dapat membantu mitra merchant untuk mengimplementasikannya dengan mudah ke dalam proses kerja harian mereka," ujarnya.

Adapun standar yang dimaksud antara lain menghadirkan opsi pengantaran tanpa kontak sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan sekaligus mitra. Selain itu, Grab menjaga pengiriman dengan cara menyertakan Kartu Keterangan Pengiriman GrabFood yang berisi catatan tanggal, waktu, nama dan suhu tubuh karyawan yang menyiapkan makanan pada setiap kemasan makanan yang dipesan dan pemeriksaan suhu tubuh pelanggan, karyawan serta mitra pengantaran secara rutin.

Sementara untuk para mitra merchant, Grab menyediakan berbagai langkah bantuan bagi merchant GrabFood untuk membantu bisnis mereka selama masa sulit ini. Grab juga akan mendanai secara langsung, serta bermitra dengan pihak ketiga terkait program pemasaran GrabFood untuk merchant-merchant terpilih yang diharapkan dapat membantu mereka menjangkau lebih banyak pelanggan dan menerima pendapatan tambahan.
Grab juga melakukan edukasi mengenai gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 serta layanan pemeriksaan awal COVID-19 secara online lewat GrabHealth.

Komentar

Tampilkan

Terkini

SELEBRITI

+